lost in confusion


Have you ever feel like you're killed by your own thoughts?  negative thoughts, I mean. 
You overthink everything and it destroy you slowly but you have to act like you're fine when you're actually not? Believe me, that's one of the worst feeling ever.

As for now it's like I'm barely holding on.

Ya, ya, ya, lagi-lagi, karena satu hal. ‘Perasaan’. 
Emang sih, Tuhan memberikan kita satu hal brengsek semacam perasaan biar saling ngerti satu sama lain dan hidup rukun dan blablabla, tapi coba tebak, udah berapa orang yang mengharapkan buat bisa ngejual perasaan mereka ke eBay? Mungkin udah ratusan ribu, bahkan lebih. Gue pun termasuk salah satu diantaranya.

Don't blame me. Bukan bermaksud berpihak atau membela, cuman pasti orang-orang yang mengharapkan mereka lebih baik gapunya perasaan pasti punya alasannya masing-masing. Salah satunya mungkin karena lelah atas banyaknya sakit hati yang mereka rasakan. Well, orang yang gapunya perasaan yang gue maksud disini bukan orang yang suka menindas orang lain atau semacam penjajah; gapunya perasaan yang gue maksud disini kayak yaaa.. seperti gabisa ngerasain apa-apa, gabisa sedih, gabisa seneng, gabisa marah, kayak robot.

Hampa dong? Emang enak apa hidupnya hampa? Terus hidup buat apaan kalo gamau ngerasa seneng? Bukannya hidup buat mencari kebahagiaan?

Percayalah, readers. Bagi sebagian orang, mereka akan memilih untuk hampa dibandingkan dengan terus terjerat dalam kesedihan.

Ih, apasih? Gue ga ngerti. Terus maksudnya lo nulis ini apa? Mau curhat?

HAHAHAHAHAHAHAH, 75%, ya.. 
Ada beberapa hal yang jadi salah satu faktor bahagia lo, tapi ironisnya, hal tersebut itu jugalah yang jadi faktor utama lo ngeluarin air mata. Dan gue, detik ini, sedang berada dalam tahapan gamau mempertahankan hal tersebut namun tidak mau pula melepaskan. Adakah yang mengerti? Yah.. mudah-mudahan kalian semua mengerti.

Jika saat ini ada yang nanya “jatuh cinta itu kayak apa sih” sama gue, mungkin tanpa berfikir lagi gue akan menjawab “cinta itu hal yang brengsek.” 

Gara-gara hal yang namanya cinta itu, kita jadi suka sama orang dan mengharapkan orang itu bisa terus disamping kita, istilahnya, jadi milik kita. Terus pas udah jadi milik kita, kita bakalan peduli banget sama orang itu terus nyaman banget terus kita bakalan dihantuin sama pikiran mereka bisa aja nemuin orang yang lebih baik terus ninggalin kita gitu aja dan ngebiarin kita sakit hati. Gara-gara pikiran itu, lo jadi protektif terhadap doi padahal lo juga gamau doi bakal jadi risih sama lo tapi tetep aja lo ngelakuin itu karena emang lo gamau ngelepasin orang itu. Karena orang itu udah tau banyak tentang lo – luar dalam – dan orang itu udah berhasil bikin lo nyaman dan kalo lo harus ngelepasin mereka otomatis lo harus nyari orang baru dan lo harus adaptasi lagi dan sebagainya sebagainya.

Makanya kalo jatuh cinta pelan-pelan aja, jangan too attached, kan jadi susah sendiri.

I'VE TRIED MY HARDEST NOT TO GET TOO ATTACHED, okay? Bahkan gue pun udah sering terjebak dalam pikiran mungkin emang lebih baik ngelepasin sekarang aja daripada kalo makin lama diterusin gue makin susah ngelepasinnya. Tapi apa? Ujung-ujungnya gue nemuin diri gue tetep pertahanin karena frankly, gue ngerasa sebuah harapan ngebisikin gue buat terus mencoba walaupun emang sulit.


Now it's like I don't know what to do anymore.

0 Comments:

Post a Comment