, ,

Fail


Fail. Failed. Gagal. Ya, gue gagal. Gue gagal bikin orang tua gue bangga sama gue. Yang ada mereka malah kecewa sama gue. Gimana ga sedih. Ini kejadiannya tadi malem, pas gue pengen sholat isya. Abis cuci muka sm wudhu gue dipanggil bokap gue buat ngomong serius. He said....... “Vi, ayah pengen nanya deh sm km, skrng nilai km rendah grgr keseringan main notebook itu. ayah perhatiin nilai km skrng banyak yg turun. Apa km ga serius ngikutin pelajaran atau apa km terlalu asik sm notebook itu?” ok gue speechless. Gue ga bisa ngomong apa-apa. Yg ada.....gue malah kepengen nangis hahahaha *-_- he said again.....”skrng bener kan apa kata ayah, km itu semenjak ayah beliin notebook jd ga serius bljr, jd keasikan main terus. Km UNnya jg pas udah ayah beliin notebook kn?skrng apa?katanya kl ayah beliin notebook bakal rajin bljr. Skrng liat nem km. Nem km brp? Bahkan km pun kalah sama si odo. (odo, tmn gue wkt SD) Odo aja yg di SD nilainya lebih rendah dr km, masa skrng nem dia bisa lebih tinggi dr km (nemnya odo 35an lebih). Odo yg dptin smp 43 aja gabisa. Masa skrng km kalah sm dia?” kali ini gue msh bs jwb. Gue bilang “apaan odo nilainya tinggi pake kunci jawaban. Dia sendiri yg bilang sm mbak dewi.” Tapi bokap gue ga nanggepin. Pathetic. Terus bokap gue bilang lg gini......”skrng gini deh, kl km ga ada prestasinya disekolah, ngapain ayah capek-capek kuliahin km. Gini, tiap ayah ketemu sodara sodara ayah, ketemu temen-temen ayah, ayah selalu tuh banggain km. Krn km selalu rangking 1. Nah skrng kl mereka nanya lagi gmn nem km? Mau jawab apa ayah? Km aja ga msk peringkat 10bsr yg nemnya bagus kan?” Njir nyesek ga sih. Gue tuh berontak.............dlm hati:( Gue pgn teriak, gue jg dpt nem segitu niatnya cuma pgn bikin mereka bangga sm hasil gue sendiri. Gue jg pgn teriak kl mereka mereka yg nemnya tinggi itu pd pake bocoran. Gue tuh pengen buktiin sm org tua gue tuh kl gue bisa. Tapi kl gue tau hasilnya jg gue pgn bgt deh ngulang ke 29 maret. Gue pake deh tuh kunci jawaban biar nem gue bagus. Hahhhh tp dosa jg ngapain belajar 3 thn tp pake kunci?tp kl ga pake................. . Yg bikin gue nyesek tuh pas bokap bilang...........”kalo km ga ada prestasi ngapain ayah capek capek nguliahin km nantinya.” Jleb. Selama ini gue berusaha jd juara kelas emg itu bkn prestasi? Trs selama ini gue msk 3 bsr juga kan pgn bikin mereka bangga...............kurang apa kl cmn 3 bsr? Pengennya apa?pengennya nem gue sempurna 40 gt? Emg saingan gue itu-itu aja apa. Saingan gue jg makin lama makin berat kali. Ya know, gue emg gagal bikin mereka bangga dgn nem hsl gue sndr yg rendah ini......hm tp seenggaknya gue udah nyoba kan. Tp percuma jg sh ya nyesel,waktu jg ga bakal balik ke masa lampau&nem gue jg ga bakal nambah. Tp kan.......tau ah gue cengeng bgt. Sedih sm gondok juga gue kl nginget ini trs. Ok bye bloggers dadadadadadah.


7 Comments:

  1. Anonymous said...

    Haha sama vi, mana kesempatan terkahir ikut tes RSBI gagal :( ya mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur hmm maybe next time baru bisa ngebahagiain ortu. Biarlah waktu yang menjawab haha -_-

  2. Oktavia Zalma said...

    Iya gerrrrrrrrrrrrr eh tp gue bingung deh masa katanya yg diambil dr tes itu kan 80% tp kok yg keterima cuma 86 org doang ya? hm SMA nemnya mesti bagus!harus!

  3. Anonymous said...

    YOI! Kalo bisa keterima di UI ya! Universitas mau masuk mana deh vi?

  4. Oktavia Zalma said...

    AMIN! maunya ITB wakakak mau UI ger?jurusan apa?

  5. Anonymous said...

    Masa disuruh masuk KEDOKTERAN -_- mana biologi gak terlalu jago.

  6. Oktavia Zalma said...

    cie calon dokter HI HI biologi itu susah ngapal materinya-_-"

  7. Anonymous said...

    Makanya itu butuh kerja keras -_-

Post a Comment