pernah?


Pernah engga lo ngerasa sendirian di dunia ini pdhl banyak org disekitar lo?
Pernah engga lo dicuekin sama orang tua/sahabat lo sendiri disaat lo lg butuh mereka?
Pernah engga saat lo pengen marah2, ngeluarin semua rasa kesel elo, tp yg lo bisa lakuin cuma mendem rasa kesel itu aja?
Pernah engga saat lo nolongin orang lain, yg lo tolong itu bahkan ga berterima kasih sm lo?
Pernah engga lo dijanjiin sesuatu sama seseorang, tp malah mereka yg cari2 alasan buat ingkarin janji tsb?
Pernah engga rasanya lo pengen jd monster dan ngebunuh semua orang?
Pernah engga lo dibanding-bandingin terus sama orang tua lo?
Pernah engga lo ngerasa ga dianggep sama sekali?
Pernah engga lo berantem sama orang tua lo sampe2 lo mikir lebih baik lo ga usah dilahirin?
Pernah engga lo ngerasa...... lo pengen pergi ke suatu tempat dimana ga ada satu orangpun yang tau?
Atau...... Pernah engga lo ngerasa pengen mati aja saat lo ga bisa ngadepin masalah di hidup lo?


Ya,kadang... (hampir) semua orang pernah ngerasain itu semua, apalagi yg pertama dan terakhir gue sebutin itu. Rasanya........ sepi. Misalnya, pernah engga lo ngerasa mendingan lo punya orang tua lain aja yg lebih baik dr org tua kandung lo? emang sih, kita msh remaja. Pikirannya msh pendek, ga bisa liat lebih jauh apa akibat dr perkataan kita. 

Tapi...gue juga bertanya2, pernah engga sih orang tua tuh juga mikirin perasaan anaknya? Saat mereka bilang “liat tuh si A, dia rajin, pinter, baik, cantik lg. Coba km kayak gitu.” mereka sadar ga sih kl perkataan kayak itu juga -sedikit- nyakitin hati? Apa kita mesti perfect jd seorang anak? Mesti selalu tunduk sm perkataan dan aturan2 mereka? 

Seorang anak kan juga pengen pendapatnya didenger, nyeritain semua masalah sm org tua mereka. Tp kl org tua itu sendiri yg malah nganggep anaknya kayak org asing, gimana bisa anaknya nganggep org tua mereka layaknya sahabat sendiri? Dan juga...saat lo ngeluarin pendapat “kayaknya si B enak bgt hidupnya. Udah kaya, org tuanya baik bgt, blablabla ...” pernah engga lo ngeliat dr sisi lain org itu? Mungkin aja dia juga sering punya mslh, mungkin juga dia selalu ngerasa sendirian, mungkin juga dia cuma pura2 seneng di depan semua orang pdhl hatinya nangis, dan mungkin jg dia cuma butuh seseorang yg mau ngedenger&berbagi cerita sm dia. 

Hidup.... kadang kejam, dan pasti lo sering ngerasa lelah sm hidup dan pengen ngakhirin hidup. Tapi.. lo juga ga bisa kan memprediksi kl lo ga ada? Mungkin aja saat kesuksesan udh ada didpn mata lo, lo malah milih buat ngakhirin itu semua. Dan lo juga ga bakal tau kan? Kl pasti ada seseorang yg bakal kehilangan lo banget kl MISALNYA lo udh ga ada nanti. Hidup semua orang ga bisa di tebak kan? Dan...di dunia ini juga ga ada yg ga mungkin kan? Ya intinya... semua org cuma pengen ngerasa bebas; ngeluarin pendapat, unek2, semua isi hatinya; dan..... bahagia. Termasuk gue.


(P.S. Hahahahaha maaf gue nulis ini berantakan,dan maaf juga buat org2 yg ga ngerti apa mksd gue nulis kea gini. ya intinya gw cuma pengen ngeluarin yg ada di pikiran gw aja. xoxo)


0 Comments:

Post a Comment