#ExploreMalang, part 6 -- Pantai 3 Warna

Hello bloggers!
Been hectic with all those collage-or-school-activity, don't you?

Hiyaaah!
Disini gue mau berbagi lagi cerita tentang salah satu pantai yang gue baru aja explore skitar (ga nyampe) sebulan yang lalu. Yep, masih di Malang tentunya! Gila ya di Malang gue gatau deh ada berapa pantai totalnya, belom selesai gue explore bbrp pantai, ada aja pantai yang baru ditemuin sm orang terus di jadiin tempat wisata...

Well, kalo kalian langsung berfikir "anjir ni anak jalan jalan mulu di Malang ga kuliah apa yak", gue ga menyalahkan kalian kok hahaha karena temen-temen gue di Jakarta pun juga banyak yang beranggapan yang sama. Tenang tenang, gue kuliah kok, gue masih menjalani kewajiban mengerjakan tugas-tugas gue, melaksanakan amanah org tua buat kuliah yg bener. Tapi ga ada salahnya dong yakan mengeksplore tempat rantauan disela-sela kuliah? :P

Alhamdulillah, Tuhan masih mengizinkan gue mengeksplor salah satu (lagi) pantai terindah yang pernah gue kunjungin. Sekarang gilirannya...
Pantai 3 Warna!
Pantai 3 Warna
Desa Sendangbiru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan
May 2nd, 2015. 9:45 a.m.

Pantai ini terkenal sama wisata snorklingnya. soalnya emang indah bgt sih! Duh maklum deh norak soalnya emang ini pengalaman pertama gue snorkling sih hahaha. Karangnya masih bagus banget. Walaupun yang ada cuma karang karang yang keras gitu tapi yaa bagi kalian kalian yang emang belum pernah snorkling pasti bilang keren, hehehehe ~~__~~

Karena pantai 3 warna kalo lewat dari jam 2 siang udah gaboleh ada lagi pengunjung yang masuk, dan karena emang snorkling itu enaknya pagi, jadi yaa gue mutusin buat mendingan ngecamp semalem dulu. Nah, ngecamp-nya ini di Pantai Gatra. Tapi kalo kalian mau ngecamp di Pantai Gatra, kalian harus bayar camp areanya sebesar IDR 50k. Kalo kalian gapunya tenda camp, kalian bisa sewa disini dgn harga IDR 25k. Orang-orang sana pinter banget nyari peluang bisnis ya, haha.

Akses ke pantai ini sama aja kayak ke Pantai Clungup (yang sekarang berubah nama jadi Pantai Gatra) yang udah gue ceritain di post sebelumnya. Tapi ada yang bikin beda buat Pantai ini. Pantai ini semacam pantai khusus gitu deh, masih dijaga banget sama warga. Jauh banget bedanya sama cerita gue ke Pantai Clungup yang masih sepi banget waktu itu, kmrn gue ke tempat yang sama, udah ruwaaame sekali. Bahkan saat gue nyampe di post tempat tiketnya, penjaganya bahkan nanya "Mba mas udah ada yang nelfon kesini sebelumnya?", whoa, secepet itu perkembangannya pantai ini men, sampe skrng kalo mau kesana ada sistem booking-an. Bahkan kata penjaganya, ada yang udah booking camp area dari sebulan yang lalu. wth..

Nah, kalo sekarang sih, sebelum kalian masuk ke Pantai Gatra-nya, kalian bakal diitungin barang-barang-yang-berpotensi-menjadi-sampah kayak plastik, botol, kertas minyak, dsb. Barang-barang yang kalian bawa itu bakal diitungin jumlahnya, dan kalian harus bawa dengan jumlah yang sama saat keluar pantai nanti.
"Hi! From Mini Stitch"
Taken at Gatra Beach
Desa Sendangbiru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan
May 1st, 2015, about 04.30 p.m.

Kalo mau ke pantai 3 warna mesti pake guide, 1 guide cuma bisa buat maksimal 10 orang, dan 1 guide bayarnya IDR 75k. Gue dan temen-temen kmrn pas booking guide sih katanya kira-kira dapet yang jam 10an.. tp alhamdulillah, sekitaran mungkin jam 8 atau stgh 9 atau jam 9 (gw lupa wkwk) guidenya nelfon salah satu temen gue. Katanya kita disuruh siap2, yauwesss deh cuss pasang sunblock dll.

Nah, jadi nnti guidenya ini nyamperin ke camp kita. Tenda dan barang2 kecuali barang berharga bisa ditinggalin aja selama kita di pantai 3 warna, alhamdulillah gak ilang kok :3
Dari camp ke pantai 3 warna ini katanya ada 2 akses, satu ngelewatin (semacam) hutan gitu dibalik tebing sama satunya lagi yg bisa ngelewatin 3 pantai lainnya. Gue sih dapetnya yang ngelewatin hutan. Beberapa hari setelah gue ke pantai 3 warna, temen gue kesini juga dan doi dapetnya yang ngelewatin 3 pantai lagi gitu. Pantai-pantainya bagus-bagus bangeeet sih emang, tapi ya jalannya mesti muter gitu dan semakin jauh dibandingin sama yang ngelewatin hutan.

Kebetulan gue jalan ke pantai 3 warnanya pas banget abis gerimis rintik-rintik waktu pagi, alhasil jalan dihutannya itu penuh lumpur dan beceeeekkk. Too bad I didn't take any photos, udah keburu sibuk sama melindungi diri utk ngga jatoh ke lumpur :"")
Perjalanan ngelewatin hutannya memakan waktu sekitar 45menit sampe 1 jam-an.. hee lama yah, itu juga karena jalannya yang becek sih. Siap-siap aja deh kalian mandi keringet sepanjang perjalan ngelewatin hutan ini. Tapi, kalo kalian udah sampe... aaaah! serius deh, kebayar! Pantainya masih baguuus banget! Pasirnya masih bagus banget juga, ga kotor samsek. Karena orang-orang yang dateng ke pantai ini dibatesin, makanya ga rame-rame banget. Kalian masih bisa nemuin spot yang kosong dimana background utk fotonya ga keliatan org lain, kok. :'D
The water looks like a carpet, doesn't it? >.<
Taken at 3 warna beach
May 2nd, 2015. 9:48 a.m.

And yes! The beach was so beautiful. Orang-orang sana nyebut pantai 3 warna karena emang warna air pantainya yang merupakan paduan dari tiga warna yaitu putih, biru muda, dan biru tua. Warna-warna tersebut juga jadi batasan kedalaman pantai. Snorkling disini... well, masih bisa dibilang bukan tempat yang pro untuk snorkling karena ikan-ikannya masih dikit, kebanyakan karang yang keras. Tapi buat orang yang belum pernah snorkling, dengan pantai yang bagus dan biaya yang murah ini (snorklingnya cuma IDR 15k), kalian ga akan nyesel, kok! ;)

Oh, I found Dory fishes!!! Tapi sayang saya gak videoin waktu nemu ikan Dory-nya >.<
Well.. you guys ever watched Finding Nemo, right? kkkkk

Another place explored,
Mission completed! Yeay :D
Buat kamu kamu yang belum pernah bereksplorasi, cobain deeeh! Sebelum kamu ga ada waktu atau ga ada tenaga.. Mengeksplor suatu tempat bisa bikin mumet kamu hilang sementara. Gausah muluk-muluk pergi ke luar negeri, di Indonesia aja bagus-bagus kok tempatnya. Hihi.
That's it.
Cukup itu aja yang bisa saya ceritakan dari Pantai 3 Warna Malang. 
Kalo mau tau lebih banyak, ya kesana sendiri dooong!

Very well then, see you on my next #ExploreMalang! :D


xoxo



0 Comments:

Post a Comment