proses


Kamu gabisa selalu bertindak sesuai kemauan kamu,
kamu gabisa ngarepin semuanya berdasarkan pola pikir kamu,

Mungkin dipikiran kamu, apa yang divisualisasikan di otak kamu itu lah yang paling bener,
tapi bisa jadi pendapat orang itu berbeda.
Kamu ngeraguin keputusan orang-orang karena berbeda dengan rencana keputusan kamu,
tapi kamu juga gabisa memprediksi gimana kedepannya, kan?

Ada orang yang ngeliat dari hasil,
cuma beberapa yang ngeliat dari proses.
"Mereka ga salah milih keputusan kayak gitu? Nanti blabalablalbalba..." pasti ga jarang kan dari kalian yang berfikiran negatif akan tindakan seseorang?
Tapi ya gimana ya, disini kalian seharusnya juga bisa ngeliat dari sisi positif..


Everyone deserves a chance.

Maybe you're good, kamu menilai diri kamu pantas, tapi jangan pernah sesekali menilai orang lain tidak pantas. Biarlah mereka berkembang, tapi juga jangan biarkan dirimu menjadi arang.
Kamu pun juga harus tetap mengembangkan potensi kamu. Aktif dalam hal-hal yang positif.
Jangan nyerah.

Kadang kamu akan menerima penolakan,
tapi coba deh, gali apa yang bisa kamu dapatkan.
Kamu bisa ngebuat itu jadi bahan kamu buat introspeksi
dan acuan supaya kamu bisa lebih baik lagi.

Setiap orang gabisa langsung jadi baik, gabisa langsung jadi expert.
Pasti mereka belajar dari awal, mereka berproses.

Suatu saat kamu juga bakal dapet suatu perlakuan yang diluar ekspektasi kamu,
Menjadi orang yang baik gabisa menjamin semua orang juga akan menjadi orang baik.
Tapi hal kayak gini bisa kamu jadiin suatu bahan pembelajaran,
hal yang kamu lakukan mencerminkan diri kamu.
Sebisa mungkin tahan diri kamu buat ngelakuin hal yang jika posisinya kamu yang dapet perlakuan kayak begitu, kamu gamau.

Balik lagi ke poin penting fikiran gue,
Orang-orang berproses, kamu juga.
Saya pun iya.
Ada orang yang melalui proses menjadi lebih baik, ada juga yang sebaliknya.
Tergantung dari cara kamu belajar dari proses tsb.

-----

No, disini gue gamau jadi pihak yang kesannya sok bijak karena hidup gue selalu dapet kemudahan,
beberapa hari yang lalu gue juga abis nerima sebuah penolakan kok,
tapi ya disini gue nyoba mandang sesuatu dengan pikiran positif gue.

... dan ga ada salahnya kan, gue berbagi itu? :)

0 Comments:

Post a Comment