, ,

kampung halaman

Hello readers!
I come back to bring some fresh views!!

Mari saya ajak untuk mengetahui tempat paling favorit saya setiap liburan:
KAMPUNG HALAMAN SAYA, SUMATRA BARAT.

I always love Sumatra Barat.
bukan karena itu kampung gue doang lho, tapi karena emang tempat-tempat tertentu disana yang wow banget.
yang indah dan somehow, bisa bikin gue tenang.

Walaupun emang ga sekeren Dreamland Beach, Bali, tapi bagi gue tempat ini jauuuuh lebih lebih dalam beberapa aspek dibandingin sama Bali.

Here's the first picture:
"Pantai Belakang Rumah";
taken at August 12th 2013, 08:27 a.m., by myself.

walaupun emang sebenernya pantai ini punya nama, tapi sampe sekarang gue masih suka nyebut ini "Pantai Belakang Rumah", karena emang letak pantai ini ya dibelakang rumah nenek gue :P

Pantai ini menduduki nomor 1 di list 'tempat favorit gue di SumBar'.
Kenapa favorit? Karena gue bisa dateng ke pantai ini suka-suka gue, kapan aja dan ga bayar. Waktu favorit gue kesini ya pagi sama sore hari. Kalo pagi-pagi kesini... sepi, jadi rasanya tuh kayak punya pantai sendiri. Tapi kadang-kadang ada nelayan yang udah beraktivitas sih.. 3 tahun yg lalu waktu gue kesini malah karena saking sepinya pantai ini kalo pagi, gue ngeliat kakek kakek lagi pup di antara kapal-kapal nelayan. Ew.
Kalo tahun ini, alhamdulillah, gue ga ngeliat kakek-kakek sedang pup lagi.
Gue berhasil melaksanakan resolusi gue kalo gue balik ke pantai ini, yaitu:

membaca novel seru sambil ditemenin suara ombak di pagi hari.

3 kata:
it was wonderful.

Gue paling suka baca novel, apalagi kalo suasana tempat bacanya itu bisa bikin tenang...
Aduh, priceless banget deh. ((Thanks to Titi Permatasari for the Hunger Games Novel))

"Cirocok Beach";
taken at August 13th 2013, 05:58 p.m., by myself.


"Cirocok Beach"; (from the left side)
taken at August 13th 2013, 06:24 p.m., by myself.

Kalo pantai cirocok ini, adanya di Painan. Daerah kampung bokap gue. Kalo disini enaknya sore... view dari pantainya keren, liat sunsetnya ga dari pantai, tapi dari bukit. Didaerah pantai itu ada sebuah bukit, namanya "Bukit Langkisau". View dari sana? gue jamin lo pasti kepengen kesana lagi dan lagi.


Here's the picture that I took from Bukit Langkisau 3 years ago:

Last but not least:
"Pantai Air Manis";
taken at August 14th 2013, 3:33 p.m., by myself.

Nah, kalo yang satu itu Pantai Air Manis, pantai yang dikenal dari legenda Malin Kundang. Sekarang batu Malin Kundang-nya udah "ancur", katanya nyokap gue sih diambil-ambilin ama orang.... buat dijual kali ye?
Yang bikin beda pantai ini dari yang lain itu... pasirnya. Pasir disini halus banget, parah, super banget. Kalo ada list 'pasir favorit'... mungkin tempat ini jadi nomor satu di list gue...
Btw, buat yang kepo, walaupun namanya Pantai Air Manis, airnya gak manis sama sekali! airnya asin!!


Gue sekarang tau kenapa orang-orang suka mudik.
Gue sendiripun sekarang selalu jadi seneng banget kalo ada rencana mudik.
Karena selain tempat yang bakal gue kunjungin itu indah-indah, saat mudik, lo juga dapet sesuatu yang jarang banget lo dapetin:
Keeratan antar anggota keluarga.
I can guarantee you that.

I love mudik,
How about you? :-3

0 Comments:

Post a Comment