, ,

Just Saying

I kinda upset with some people for this several days...
seriously, why people are so irritating?
I mean, ugh.

Gue heran sama orang-orang,
(dalam kasus ini orang-orang kelas 12, angkatan gue sendiri)

mereka bilang mau sukses tapi malah males-malesan.
mereka bilang inceran mereka tinggi tapi malah masih nganggep gampang.
mereka bilang saingan mereka banyak dan kemungkinan mereka berhasil cuman dikit,
tapi mereka gapunya inisiatif buat ngembangin diri.

bukannya sok atau gimana sih, cuman gue agak kesel aja ama orang-orang yang kayak gue sebutin diatas.
if you want to be succeed, then GO FOR IT.
usaha. bikin improvisasi terhadap diri sendiri.
kalo lo ada les, ada bimbel, ya rajin-rajin deh ikut bimbel tsb.
MALES? wajar sih, karena otak kita udah diset sama yang namanya "liburan", jadi kita pasti sering banget ngerasa males buat bimbel padahal lagi "liburan".

but, hey, lo mau berhasil apa engga?!
kalo mau berhasil, ya mau gamau kita harus sadar diri.
I'm such a hypocrite if I said I'm not lazy.
gue juga kadang males bimbel, males ngerjain soal-soal dari tempat bimbel, dll.
tapi pas gue lagi males, gue selalu berusaha buat ngingetin diri gue sendiri kalo saingan gue ga cuman beratus-ratus orang, tapi beribu-ribu orang.

emang sih tiap orang beda-beda,
mungkin ada yang udah berusaha buat ngingetin dirinya sendiri buat harus jadi rajin tapi tetep aja gabisa ngilangin rasa males.
emang deh tuh, rasa males tuh kayak iblis bocah yang susah diatur dan nempel dalam diri kita.
tapi kalo kita sendiri tetep ngebiarin rasa males nguasain kita, hoy, mau jadi apa?
salah satu guru gue pernah bilang, dan kalimat ini emang jadi salah satu motivator gue, "yang bisa ngelawan rasa males ya diri kamu sendiri".

lu kira buat jadi mahasiswa baru perguruan tinggi negeri gampang?!
mungkin gampang sih kalo lu punya uang beratus-ratus juta, tapi yaelah, gue sih sayang banget kalo duit ratusan juta buat nyuap orang. walaupun bukan duit gue sendiri, tetep aja.
terus, malu kali sama temen-temen. bayangkan: "iya gue di UI nih hehehehe" "oh emang nilai sbmptn lo berapa?" "ga ikut sbmptn.." "terus?" "............."
apa? lo mau bilang lo masuk UI lewat "jalur belakang"? emang ga malu?
atau mungkin emang lo bangga dengan mendapatkan tempat di universitas ternama bukan karena hasil jerih payah sendiri?

nah, beda lagi urusannya kalo lo gapunya uang ratusan juta.
kalo lo ga berusaha, gimana bisa dapet hasil yang bikin ceria?
idiot.

walaupun lo milih jurusan yang langka dipilih orang, atau bahasa gaulnya "main aman",
emang lo kira bakalan cuman lo doang?
lo tetep bakalan berperang juga sama mereka yang sama-sama "main aman".

maksud dari post gue ga muluk-muluk sih, gue cuman pengen 'ngingetin' sekaligus nyemangatin buat temen-temen angkatan 2013. guys, bahkan fakta membuktikan bahwa orang yang otaknya pinter pun masih bisa kalah sama orang yang rajin. maksud gue yaaa gak cuman rajin belajar, tapi rajin berdoa juga.

sekarang SBMPTN udah didepan mata,
dan pilihan ditentuin oleh diri kita,
mau yang mana?
bahagia, atau menyesal pada akhirnya?


0 Comments:

Post a Comment