less expectation, less disappointment

Kekecewaan, mungkin dalam beberapa minggu terakhir ini dapat dikatakan gue sering ngerasaain itu. Ga cuma dari satu orang sih... (walaupun emg doi yang paling sering bikin saya merasa begitu), yang lain juga. Tapi, what can I do gitu lho? Ya... mau ga mau mesti sabar – emang kuncinya cuman 'mesti sabar' –  daripada ngikutin emosi dan nuntut sesuatu tapi malah bikin runyam nantinya. ^^

Well........ gue selalu ingat dengan satu quote :
"Bisa karena terbiasa."

Mungkin karena terbiasa merasakan kekecewaan kita bisa jadi seseorang yang tegar. Bersabar itu perbuatan yang baik kok. Walaupun bikin agak sakit hati sih (hahahaha), tapi percayalah, good things come to those who patiently wait. Mungkin dengan seringnya kita merasakan kekecewaan, lama kelamaan kita jadi tahu bagaimana cara untuk menikmati kekecewaan tersebut. Aneh sih emang, mana bisa kekecewaan dinikmati, hahaha tapi anggap saja bisa lah ya.
“semakin kecil pengharapan kita akan sesuatu, semakin kecil juga rasa kekecewaan yang akan kita dapatkan.”

Gue selalu berusaha buat inget kalimat itu, gak cuma inget sih, tapi nerapin juga. Awalnya emang susah, karena kalo kita berharap sesuatu, pasti bakal merambat ke harapan yang lainnya. Tapi yaa.... lama lama juga pasti (Insya Allah) bisa, karena terbiasa. ;)

0 Comments:

Post a Comment