Sebelas \m/etal IPA C 2012!

WOHOOOOOOOOOOOOOOOOOO! Hari ini ada sebuah tragedi di ipa c!! sebenernya sih tragedi yang direncanakan... tapi aduuuhhh itu yg bikin "sesuatu banget" di kelas :D

Jadiiii, begini ceritanya.... *nadanya kyk yg di iklan-iklan gitu*
Pas pelajaran agama tuh ya.. sebelum istirahat pertama kan gue duduk sama Nova, di depan tuh yeee, terus Dicky ngomong kan tuh ke Restu "Tu, nanti pas istirahat ikut gue ya" "Kemana?" "Ada deh.. udah pokoknya ikut aja, ntar gue lo sama zasqia siwi". Blalalalala tapi gue gak ngerti tuh maksudnya apaan, mungkin urusan sekolah karena mereka berempat itu termasuk anak yg "aktif" disekolah. Karena gue ga ngerti apa-apa, yaudah  gue juga ga nanya apa-apa, makanya gue diem..

Blalalalalala tuh deh sampe bel istirahat kedua! Disini nih mulainya..
Pas bel istirahat kedua kan pada ada yang solat tuh, ada yang jajan yaa segala macem, terus detik-detik pas pengen bel masuk... Zasqia gelisah gitu kan, terus langsung ngomong sm Restu "Tu! HP gue mana?! tadi kan terakhir gue titipin ke elo". Terus Restu mukanya langsung gmn ya... gitu deh bingung menjelaskannya terus dia blg "Lah emang sama gue?" nah... mulai dari sini deh cek cok.
"Lah emang sama gue?" "Ya kan terakhir gue titipin ke elu Tu sebelum gue ke kamar mandi!" terus Restu mikir.. "Gue gatau dimana..." *meriksa kantong* Zasqia gelisah... terus anak-anak yg lain tuh pada notice cek cok Zasqia Restu ini. NAH, ini yg bikin jadi makin panas. Tbtb Zasqia duduk ditempatnya, terus nangis! kejer men!!! "TU HP GUE DIMANA TU?! TERAKHIR KALI KAN ELO YG MEGANG" "Gue lupa..." nah abis itu yg lain baru deh "Tu serius tu jangan bercanda ah, kasian Zasqia udah nangis" "Gue serius gue lupa gue taro dimana.."

Blalalalalala tbtb ketua kelas a.k.a Dicky dateng nanya ke Zasqia & Restu gmn kejadiannya segala macem, terus nanya deh ke sekelas "Eh ada yg liat hpnya Zasqia ga?" dgn suara khasnya wkwk.. nah yg lain juga udah worry lah ya istilahnya.. hp temen sekelas kita ilang terus yang terakhir megang gatau naro dimana segala macem.. nah abis itu langsung lah pada usul 'yaudah geledah aja tas masing-masing' blalalala usul mengusul akhirnya digeledah tuh tas semuanya satu-satu, loker juga diperiksain, semuanya dahhhh.
Disela-sela geledah tas gitu Nova bercanda.. "Eh.. ini nih... Nih gue ketemu novel hahahaha" begitu kalo gasalah sampe 3x.. Yaaa Nova niatnya emang bercanda biar keadaan dikelas ga terlalu tegang terus tbtb Zasqia berdiri ngomong "Nov kalo hp lo ilang tuh emang bisa dijadiin bahan becandaan? gabisa dijadiin bahan becandaan kan Nov!" Zasqia ngomong gitu sambil terisak.. lah namanya juga lagi nangis ya. "Iya-iya maaf..." terus Nova ga ikut-ikutan lagi.. Nah.. masih dalam masa geledah geledah tuh yee, blalala pada blg 'jgn becanda dong..' 'siapa yg ngumpetin eh' segalaaaa macem, namanya jg org ikutan panik yakan.

Terus.....masa penggeledahan selesai dan hasilnya.... GAK KETEMU. jeng-jeng. Blalallaalala terus cek-cok lagi deh tuh Zasqia & Restu. "Tu dimana tu? terakhir kan gue kasih ke elo sebelum gue ke kamar mandi" "gue lupa.." "ya masa langsung lupa gitu aja?!" "ya gue gatau dimanaa.. lagian yaudah kalo ga ketemu gue ganti deh hpnya, berapa sih? 2jt kan? iye ntar gue ganti!" "YA TETEP AJA TU LO MAU BELIIN HP BARU KEK DATANYA KAN DI HP YG ITU! LO MAU BELIIN GUE BB TORCH JUGA ITU BEDA TU SAMA HP GUE!" blalalalala restu ngomong apaan lupa, terus balalalala zasqia jg ngomong apaaa gitu gue lupa (aduh gue pelupa bngt ya-_-) tp ujung-ujungnya Zasqia teriak sambil nangis "BEDA TU BEDA KALO LO MAU GANTIIN HPNYA LAGIAN SOK KAYA BANGET SIH LANGSUNG BILANG MAU GANTI GANTI AJA!" beuuuuuuuuuuuuuhhhh suasana makin panaysssssss...

Ada deh tuh banyak orang yg nenangin zasqia, salah satunya tiara. 'udah jas... tenang dulu tenang' 'ya tapi tetep aja ti, dia kan yg terakhir megang trs dia langsung mau gantiin aja gt? ga ada usaha bgt buat nyari, ga ada tanggung jawabnya' *hiks* 'iya udah sabar... blalalalalala'. Ada juga yg nenangin restu... diantaranya hana dan titi. tapi gue gatau mereka ngomong apaan ke restu HEHE. Blalalalaala terus Restu nyamperin Zasqia, ngomong apaaaaa gitu gue lupa (HEHEHEHEEE-.-) terus Azka ceplos kalo gasalah "yaa salah lo juga tu blalalala" terus restu langsung marah "EH ANJING! JGN NGOMONG YG SEMBARANGAN DEH" "Ya tapi tu..blalalala" "YAUDAH GA USAH PAKE TUNJUK TUNJUK JUGA KALI, TAI".

Suasananya gitu deh... ada yg masih ngegeledah, dan segala macem sampe bel istirahat kedua abis berbunyi. Blalalalalaa sampe dicky dtg sama guru BK "yaudah semuanya duduk dulu deh". terus guru BK nanya ada apa, naaahhh diceritain tuh yee semuanya sama anak-anak. 
"Oh.. jadi ini ada HP yang ilang... blalalala" 
"kita udah ngegeledah tas masing-masing tapi ga ketemu bu" 
"blalalala yaudah sekarang gimana solusinya?" 

mulai deh tuh pada berpendapat, ada yg berpendapat buat nyari dulu lagi, ada yg berpendapat patungan sekelas, macem2. 

"gini ya bu..ini kan baru ilangnya pas istirahat kedua, kemungkinannya diambil sama orang yang sering masuk ke kelas ini" 
"iya bu, yg sering ke kelas ini juga anak-anak yg kelasnya diatas"
"knp kita ga bersumpah kebenaran aja bu tiap anak, sumpah pocong kalo perlu"
"lagian ya bu saya sering ninggalin hp dikolong meja 16x tapi ga ada yg ngambil dr kelas ini, pasti kemungkinan besarnya dr kelas lain"
"terus kemungkinan juga kan bisa aja hpnya udah dipindah tanganin atau diumpetin dulu gitu"
"iya bu, kenapa kita ga tanyain ke kelas-kelas aja?" 

(itu bukan 1 orng doang yak yg ngomong.. trs kalimat yg gue miringin abis ini adalah kalimat dr ibu guru BK) 
"ya bisa sih.. tapi itu susah, lagian kelas kelas disini ada banyak, kalian mau nanyain ke semua kelas-kelas disini?" 
"yaa tanyain sama yg kelasnya diatas aja bu, dari IPA C sampe IPS C" 
"yaa.. kalian mau nanya-nanya ke kelas lain? berarti ini masalahnya sudah dibawa kesekolah.. lalu kalo masalah sudah dibawa kesekolah itu susah..kalian harus izin dulu ke bagian kesiswaan blalala"
"nah waktu itu ada anak yg ilang hpnya langsung nanya ke kelas-kelas bu"
"yaa tapi tetap aja, pasti kalian bakal mengganggu lah ya, jadi harus izin dulu. lagian blalalala"
"yah lama bu, nanti keburu dipindah tanganin, kita gabisa gitu bu langsung minta izin ke guru yang lagi ngajar aja, jadi ga mesti ke kesiswaan"
"bisa sih bisa.. tapi tetap aja mengganggu, ada pendapat lain?" 

Akhyar tunjuk tangan.. 
"Bu.. gimana kalo pulang sekolah... (semuanya: 'yeeeuhh lama bgt plng sklh' guru BK: 'ssst dengerin dulu, ya apa nak?') gmn kalo sebelum bel pulang sekolah kita cegat tuh didepan tiap kelas trs kita tanya ada yg ngeliat hpnya gak"
"yaa bisa juga idenya.. ada yg lain?" 
"emang pake surat izin dr guru piket aja gabisa apa bu? mesti izin ke kesiswaan?" 
"tapi emang kalo masalah udah dibawa keluar kelas.. berarti sudah menjadi masalah sekolah dan harus izin ke kesiswaan blalala" 
"yaudah lah bu.. kita juga udah nyari dikelas ini tapi ga ketemu, blallalala yaudah mending kita patungan aja sekelas buat gantiin hpnya zasqia. yaa tapi yg sukarela aja bu" 

blalalalalalalalalala panjang tuh yee sampe vote siapa yg setuju patungan siapa yg engga trs ditanyain alasannya knp setuju dan tidak setuju. Gue pilih setuju dengan alasan... ya krn bb termasuk mahal lah yaa, kalo restu doang yg ngegantiin yaa kyknya beban bgt terus berpendapat berpendapat tuh yee sampe ada yg blg "berarti kalo patungan semuanya 1 org minimal 60rb" 

terus semuanya pada kaget.. bingung mau dpt duit drmn termasuk gue. Gue bayar snapell sama almet aja blm lunas... wkwk 

pada akhirnya ada yg usul "bu kenapa kita ga geledah kelas sekali lagi?" 
"boleh.. emang tadi yang geledah siapa?" 
"semuanya buu" 
"iyaa jadi sekarang pas diperiksa kita semua kedepan, yg meriksa yg dipercaya aja sama Zasqia"  
"yaudah sekarang semuanya berdiri.. ayo coba cari lagi" 

terus pada kedepan tuh ya.. ada beberapa orang yg nyari, meriksain tas-tas, loker, kolong meja, semuanya. trs yg didepan tuh udah juga ngomongin gmn gmn solusinya.. sampe Nastri nelfon mamanya buat nanya paranormal yg didkt rumah Fira men! Gataunya paranormalnya lagi umroh. Terus pada ngomongin banyaakkk deh. 

Nah...disini mulai mengganjal, pas lagi pada nyari hp dan yg didepan ngomongin solusinya, kenapa ibu guru BK malah ngeluarin kamera digital dan ngefotoin?! lagi genting gini sempet-sempetnya gitu.. gue bingung.. tapi disisi lain juga juga mikir mungkin buat dokumentasi sekolah atau BK kalau misalnya tiap ada masalah. Mungkin yg lain juga berfikiran gt makanya gaada yg nanya. Terusss setelah bbrp menit yg nyari udahan tuh yaa, tapi hasilnya..... tetap tidak ketemu~

"yaudah sekarang semuanya duduk" 
semuanya duduk kan tuh ya.. 
"yaa, pertama-tama, tepuk tangan dulu buat kalian semua atas pendapat pendapat serta usaha kalian"

nah pada bingung kan tuh... lagi panik gini disuruh tepuk tangan?! yaudah akhirnya pd tepuk tangan tapi pada ragu juga tepuk tangannya. 
"yaaa, ternyata dikelas ini punya aktor dan artis yang sangat bagus". 

Kita-kita mulai gaenak perasaannya.. 

"ya gimana ketemu kalo kalian nyari hpnya ditas-tas teman kalian sedangkan hpnya ada di ibu.. *nunjukkin hp dari kantongnya*". 

Terus Restu Zasqia sama Siwi yang bener-bener ketawa ngakak... sedangkan kita langsung emosi "YEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEUUUUUUUUUUUUHHHHHHHHHH" 

"kalo gitu gue tadi gak usah ikutan nyari"
"kalo gitu gue mah tadi gausah nenangin lo jas, biarin aja berantem" 
"KALO GITU TADI GUE GAK NELFON EMAK GUE JASS! 10RB PULSA GUE ABIS NIH NELFON EMAK GUEE" (Nastri nih hahaha)
udah tuh yeee pada emosi sama restu  zasqia siwi dicky. tp yg paling di bully yaa restu sama zasqia hahaha lagian siiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh -_-

"mungkin kalian lupa... sama janji ibu kemarin, kalau kita mau ngadain praktek emosional question.. jadi tadi ibu panggil dicky sama ketiga org ini buat ngatur rencana..." 
sedangkan semuanya masih pada gregetan dicampur ketawa juga jadi emosionalnya campur-campur.... 

"yaudah sekarang kalian tepati omongan.. untuk patungan 60rb.. *sambil senyum lebar*
"yeeeeeeeee engga bu engga!!"
"tadi kan Azka yg ngusulin, Azka aja bu yg bayar"
"iya bu azka aja sendiri yg bayar" semuanya ikutan komen sambil ketawa jugaa...  

Blalalalalalaala guru BK ngomong apaaaaa gitu panjang, intinya yang gue tangkep adalah kalimat dia yang bilang "ya, kelas ini berarti solid ya dalam membantu teman sekelas"

Woooohhh, disini gue baru ngeh, ternyata pas istirahat dicky blg ke restu buat ikut dia sama siwi & zasqia tuh buat ini...

Tapi iya sih, krn praktek ini kita bisa ngeliat gimana reaksi temen-temen sekelas terhadap salah satu tmn yg terkena masalah.. terus kita juga bisa liat gmn solidnya kelas kita.. dengan ga ada satu orang pun yang bersikap 'bodo amat'. semuanya tuh ikut nyari, ikut worry, ikut nyari solusi... segala macem. dan disatu sisi, ini nambahin pengalaman kita di kelas XI IPA C. 

Selain dari classmeet smstr1 yg heboh bareng-bareng, konser teenage dream tour katy perry dikelas sampe lagu the one that got away jadi lagu kebangsaannya ipa c, bikin bermacam macam tepukan, cabulnya ipa c, ngecakin modusnya anak-anak ipa c, ngecakin orang-orang dikelas, khususnya sempac's couples, ngecakin TITI si manusia paling bolot di sempac hahahahahaha, 6jam pelajaran kosong diisi dengan becanda becandaan, nyanyi bareng akustikan dengan gitarisnya martin dan semuanya ikut nyanyi sampe kelas IPS A ngetweet "giliran anak ips berisik dibacotin giliran anak ipa berisik didiemin mana keadilan para guru-guru", bikin becandaan dengan niruin gerakan detak dance dan cadabraz pas acara everybody can be a hero, main truth or dare didepan kelas, and every moments we got from IPA C yg gabisa gue sebutin satu-satu. Sampe pada mikir yaa gimana jadinya kalo IPA C dipisah-pisah...

Gue sendiri pun juga mikir begitu, sering juga gue mikir....... apakah gue bakalan dapet kelas seseru se\m/pac tahun depan?
(P.S. : cerita yang gue tulis diatas ttg kehilangan HP itu ga sepenuhnya persis kayak gitu, kalimat ucapan yg gue tulis juga ga persis dengan apa yg sebenernya, tapi intinya sama aja. Maaf kalo kebanyakan kata blalalala, maksud kata blalala itu ada lagi cerita atau dia ngomong apa tapi panjang...jadinya gue tulis blalalaa aja. Dan maaf bagi nama-nama yg disebutin dipost ini tanpa izin ^-^)

0 Comments:

Post a Comment