self-healing

 taken at "Pasir Putih" beach, Sawarna Village,
August 1st 2014, 8:56 a.m.


Hello!
Sebenernya udah lama udah mau ngepost ini sih, cuman sifat procrastinator gue yang parah ini menyebabkan penundaan hahaha #apasih. Diatas itu salah satu foto yang gue ambil di Pantai Pasir Putih, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Destinasi pertama sih sebenernya mau ke Anyer, cuman karena bosen dan gue emg orangnya kepo akan tempat-tempat baru yang belum pernah gue datengin, yaa gue minta sama keluarga gue buat kesini aja. It's really not a bad choice, tough.

Perjalanan kesini bisa melalui 2 rute kalo dari Jakarta. Bisa lewat jalur Jakarta-Sukabumi via Pelabuhan Ratu, atau lewat jalur Jakarta-Tangerang-Tigaraksa-Lebak-Malingping-Bayah. Karena keluarga gue kesini waktu minggu lebaran, demi menghindari macet yang (terasa seperti) tiada akhir, maka dari itu kita pilih yang lewat Tangerang. Yaa karena pilih jalur alternatif jadinya perjalanan kita lebih lama, kira-kira 8jam dijalan deh baru sampe Desa Sawarna.

Pantainya bagus!! Ombaknya gede banget, pasti keren kalo buat surfing cuman yaa mungkin emang pantai ini belum banyak yang tau jadi belum ada fasilitas buat surfing. Banana boat jg belum ada hehehe~
Ini pantai emang belum terjajah gitu sih, hotel pun disini ga adaa. Penginapan disini banyaknya itu rumah warga. Cottage atau resort juga belom ada. (...bisa dijadiin inovasi buat usaha nih lol cnd deng).

Pantai yang deket dari rumah warga yang gue inepin itu Pantai Pasir Putih, biasa aja sih kayak pantai-pantai yang lainnya, cuman pantai ini disampingnya ada sungai gituu... gue ga moto sungainya sih. Kalo pagi ombaknya gede bgt, adek gue aja sampe keseret wkwk


"Pasir Putih" beach, Sawarna Village,
August 1st 2014, 7:58 a.m.

Tapi ga cuman pantai ini ajaa, yang keren tuh malah Pantai satunya lagi, namanya Pantai Tanjung Layar. Kira-kira masih 2km lagi dari Pantai Pasir Putih ini, bisa ditempuh dengan manggil tukang ojek disekitar sana. Satu orang 20rb, agak mahal sih tapi wiiihhh jalan menuju kesana pake motor susah juga loh! Butuh keahlian spesifik(?) buat mengendarai motor dijalanan pasir gitu. "Ayah juga gabakal mau dibayar 20rb doang tuh kalo ngojek begitu jalannya", bokap gue bahkan sampe bilang gitu. >.<

Nah, kalo di Pantai Tanjung Layar ini banyak pondok-pondok kecil gitu, banyak yang jual makanan dan minuman, dan yang paling khas kalo didaerah pantai-pantai gitu yakni Es Kelapa Muda! hehe terus ada pondok yang disediain charger! waaaahhh tumben bgt kan *norak *BlmPernahNemuPondokAdaChargernya huehuehue

Yang keren dari Pantai ini itu.. tebingnya!!! Tebingnya tinggi, jadi nahan ombak yang besar tapi yang dihasilkan tuh jadi keren bgt gituuuu ah emang kadang kekerenan sebuah tempat tuh bakal susah dijelasin lewat kata-kata ya.

  Tanjung Layar Beach, Sawarna Village,
August 1st 2014, 18:17 a.m.

Air disini jernih bangeeeet parah, sampe batu-batu yang didalem airnya pun terlihat. Trus juga pantai ini jadi tempat yang pas banget buat ngeliat sunset. Efek langit senja dan bebatuan karang disana menghasilkan objek foto yang..... omg, I don't even know how to say it. Subhanallah.


"When The Sun Goes Down", taken at Tanjung Layar Beach, Sawarna Village,
August 1st 2014, 18:21 a.m.

It really amazes me how beautiful Indonesia is. Masih banyak tempat-tempat keren di Indonesia yang belum pernah gue kunjungin. Those destination (which I haven't visited before) makes me excited to travel, to explore Indonesia, to discover new places, to show others, and... to heal myself.

Kadang buat sembuhin diri sendiri, buat "nemuin" diri sendiri yang "pernah hilang", cukup dengan mengasingkan diri ditempat yang belum pernah kita icipin keindahannya.

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” 
– Mark Twain

0 Comments:

Post a Comment